Selasa, 21 Mei 2019

Kenali Beberapa Manfaat Asuransi Kendaraan Selama Mudik

Kenali Beberapa Manfaat Asuransi Kendaraan Selama Mudik

Pada saat menjelang lebaran tiba, mobil pribadi menjadi salah satu kendaraan yang pas untuk mudik. Dengan menggunakan mobil, Anda bisa lebih leluasa dan merasa nyaman jika dibandingkan dengan menggunakan kendaraan umum. Karena banyaknya kendaraan sepanjang jalan pada saat mudik, maka tidak menutup kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada mobil Anda. Untuk itu, Anda sebaiknya beli asuransi mobil agar mudik Anda menjadi lebih aman.

Asuransi kendaraan memang sudah banyak digunakan khususnya di Indonesia, salah satunya yaitu asuransi kendaraan MSIG. Asuransi ini memang sangat membantu memberikan perlindungan dan jaminan atas kendaraan Anda. Jika suatu saat kendaraan Anda mengalami kerusakan, maka pihak asuransi akan mengganti kerugian tersebut sesuai dengan perjanjian yang sudah disepakati di awal. Dengan begitu, Anda pun akan merasa selama perjalanan mudik.

Alasan harus menggunakan asuransi mobil saat mudik

Selama perjalanan mudik, suasana jalan raya tidak akan seperti hari-hari biasanya. Anda akan terjebak oleh antrian panjang kendaraan-kendaraan lainnya. Dengan situasi seperti ini, tidak menutup kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada mobil Anda, seperti tergores, terserempet, bahkan tertabrak. Oleh karena itu, Anda membutuhkan asuransi sebagai salah satu alternatif perlindungan terhadap mobil Anda.

Lalu, apa saja manfaat yang bisa Anda rasakan dengan menggunakan asuransi kendaraan saat mudik? Simak ulasannya berikut ini.

1. Adanya jaminan kerusakan pada mobil
Mudik merupakan salah satu perjalanan yang paling melelahkan. Anda mau tidak mau harus mengantre dengan kendaraan lainnya untuk sampai di tempat tujuan karena jalan raya begitu padat. Tak jarang ada pengemudi yang merasa lelah dan ngantuk saat mengemudi sehingga mengakibatkan kemudi menjadi oleng bahkan tidak terkendali. Akibatnya, mobil Anda menjadi sasaran empuk mobil lain dan bentuk mobil Anda tidak lagi secantik dulu. 

Jika Anda menggunakan asuransi, hal tersebut tidak akan menjadi masalah. Jika terjadi kerusakan pada mobil Anda akibat kecelakaan yang tidak disengaja, maka Anda bisa melakukan pengajuan klaim pada pihak perusahaan asuransi. Dengan begitu, pihak asuransi pun akan memberikan biaya ganti rugi pada kerusakan mobil Anda, baik itu kerusakan ringn maupun kerusakan berat.

2. Adanya jaminan kecelakaan
Kecelakaan bisa saja terjadi pada saat musim mudik tiba. Setiap tahunnya ada saja kecelakaan yang terjadi di berbagai wilayah arus mudik. Hal tersebut bisa diakibatkan karena kesalahan teknis maupun kelalaian pengemudinya sendiri. Jika terjadi kecelakaan, maka Anda harus mengeluarkan biaya ganti rugi yang tidak sedikit, apalagi jika kendaraan Anda rusak parah dan Anda mengalami luka-luka.

Namun, dengan adanya asuransi kendaraan, maka Anda memiliki jaminan kecelakaan dari pihak asuransi. Tidak hanya kerusakan pada kendaraan Anda, namun juga biaya perawatan bagi pengemudi jika mengalami luka yang parah. Namun, tidak semua asuransi bisa menanggung biaya perawatan pengemudinya karena tergantung dari jenis asuransi yang digunakan.

3. Mengurangi biaya mudik
Untuk persiapan mudik, biasanya Anda menyisihkan uang untuk keperluan-keperluan selama mudik juga biaya darurat untuk di perjalanan. Dengan menggunakan asuransi kendaraan, maka Anda tidak perlu menyisihkan dana untuk hal-hal darurat sehingga Anda bisa lebih menghemat uang Anda. Dengan begitu, sisa budget Anda pun bisa dialokasikan untuk kepentingan-kepentingan lainnya.

Itulah beberapa ulasan yang bisa Anda simak. Pastikan Anda sudah menyiapkan beberapa hal untuk mengantisipasi berbagai resiko selama perjalanan mudik, sehingga Anda bisa berkendara tanpa cemas.

0 komentar:

Posting Komentar